KIJP Batch 5: Briefing 2 (Part 2)

Oke, kali ini gw mau ngelanjutin cerita gw tentang briefing kedua KIJP 5. Briefing dilaksanakan pada tanggal 3 April 2016 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Gw berangkat dari Cilegon bareng sama Mbak Wening dan Bulek Tati. Nyampe di Bunderan Senayan, biasa lah kita selfie dulu hahaha. Mumpung ada di area Car-free Day-nya Jakarte gitu loh wkwkwk.

(Bulek Tati, gw, Mbak Wening)

(Edisi kegirangan bisa selfie di CFD Jakarte hahaha)

Nyampe di Kemendikbud, kita langsung menuju ruangan briefing. Gw langsung kumpul sama kelompok gw, Kelompok 3 tercintah! #SyepertiItuuh
Kali ini, di briefing yang kedua kita diberikan materi tentang bagaimana berinteraksi dengan ABK (Anak Berkebutuhan Khusus), kisi-kisi bahan mengajar, bagaimana mengatasi anak yang susah diatur, dan pertolongan medis pertama saat terjadi trauma.
Materi yang diberikan panitia sangat berguna banget buat gw. Wawasan gw seputar dunia pendidikan anak jadi bertambah.
Ohya, masing-masing perwakilan kelompok juga memaparkan program-program kelompoknya. Kelompok 3 yang diwakili oleh Kak Evin Cahyono, si pakpol, mempresentasikan kegiatan yang akan kami lakukan di Pulau Kelapa nantinya, diantaranya ialah kegiatan masyarakat berupa pelatihan pembuatan tas kinchaku dan teknik menanam dengan hidroponik. Ada games juga yang akan kami adakan untuk anak-anak disana.
Gw agak sedikit nervous menjelang hari H karena ini pertama kalinya gw ikut KIJP walopun sebenernya gw udah terbiasa berhadapan dengan anak-anak ketika ikut Pencerah Nusantara dulu.

Semoga nantinya gw dan temen-temen bisa bermanfaat bagi masyarakat dan anak-anak di Pulau Kelapa.
Salam Matahari!

(Bersama kelompok 3 tercintaaah)

(Karena wefie adalah suatu keharusan pemirsah!)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Finally, Skor TOEFL ITP Diatas 550!

Perjuangan Menaklukkan IELTS

First Posting, TOEFL ITP-nya Dikit Lagi!