First Posting, TOEFL ITP-nya Dikit Lagi!

Haaai! Aaaah *teriak yang lebar* seneng banget udah bisa buat blog!
Finally yah setelah sekian lama gw cuma niat niat doang dalem hati, akhirnya malem ini pukul 23.01 WIB blog gw resmi launching di dunia yang maya ini hehehe...
Sebenernya gw udah punya blog, tapi gw lupa apa alamat emailnya. Dulu juga jaman lagi in-in-nya Multiply, gw sok sok ikutan buat, tapiiii cuma bertahan berapa bulan yah, lupa gw muihihiii.
Sekarang perlu punya komitmen tinggi nih untuk istiqomah nulis di blog :)

Gw rada iri sama suami gw yang seorang penulis, dia aktif banget nulis. Sementara gw? Ga ada tuh yang udah gw tulis satupun hehehe :p
Suami gw pernah berpesan nih, "Tulis setiap perjalanan yang sudah kamu lalui, biar ga lupa" Wedeeeeh bijak bener yah. Gw cuma iya-iya aja waktu suami gw ngasih pesen itu. Padahal dia bilangnya udah dari jaman batu pas kita masih pacaran unyu-unyu gitu hihihiii..
Sekarang akikah udah punya blog loh sayangkuu hehehe :D

Mmm...sebenernya banyak banget yang pengen gw ceritain nih di blog, keburu gw lupa duluan.
Tapi, berhubung udah malem, gw tulis tentang pengalaman gw tes TOEFL ITP aja deh.
Gw sama suami sekarang ini lagi berjuang buat dapetin beasiswa LPDP. Kita berdua pengen banget ngelanjutin studi S2 di UK. Bismillah...semoga ada jalan yah! :)
Gw sama suami fokus untuk dapetin beasiswanya dulu. Kalo udah dapet, baru deh kita berjuang untuk dapetin LoA (Letter of Acceptance) di universitas yang kita tuju.
Karena untuk tahap mendapatkan beasiswanya ga perlu pake IELTS dulu, bisa pake TOEFL ITP, maka gw sama suami fokus belajar TOEFL ITP. Skor minimum TOEFL ITP untuk beasiswa LPDP tujuan universitas luar negeri ialah 550. Ohya, FYI aja nih, gw ambil beasiswa magister, kalo suami gw ambil beasiswa afirmasi, karena suami gw berasal dari Dompu, NTB. Nah, Dompu itu termasuk dalam daerah 3T, terpencil, terluar, tertinggal.
Gw sendiri baru belajar TOEFL ITP seminggu sebelum tes. Itupun agak *sering sih* males-malesan belajarnya. Parah nih jangan nyontoh gw yah.
Udah gitu gw masih jetlag post jadi enumerator di Bogor, Jakarta, Pekanbaru, dan Kupang. Serasa liburan, padahal kerja hehehe..
Oke, kembali ke topik awal. Gw ngerasa ga maksimal aja latihan soalnya. Akhirnya modal nekat deh -,-'
Gw sama suami ambil tes di hari yang sama, Rabu 1 April 2015, di LIA Pramuka karena LIA Pramuka memang menyelenggarakan tes TOEFL ITP dengan penerbit ETS. Kalo untuk syarat beasiswa itu harus ETS yah penerbit tes TOEFL-nya. FYI nih, biaya tesnya IDR 400.000,-
Selasa siang, suami gw udah nyariin hotel deket LIA Pramuka. Kita nginep soalnya Cilegon-Jakarta 2 jam gitu, kalo macet dan ngetem busnya malah bisa sampe 3 jam. Daripada telat tes kalo bolak-balik, mending cari penginapan deh.
Akhirnya suami gw dapet hotel yang rada murah. Nama hotelnya Puri Mega Hotel. Per malam IDR 360.000,- untuk yang single room tanpa breakfast. Lumayan laah..itu udah yang paling murah dibandingin hotel-hotel yang lain. Kalo sarapan bisa lah cari-cari sekitar hotel.

Hari H pun tiba. Jam 7 pagi kita udah keluar hotel untuk cari sarapan. Kita makan bubur ayam deket hotel. Alamaaak maknyus banget enak buburnya!
Selesai makan kita langsung capcuuuus ke LIA Pramuka. Kita naik bajay kesananya. Cuma 5 menit saja bayar 10rebu. Tadinya mau naik busway, tapi alamaaak! Penuh amat yang ngantri. Ogah deh hehehe...
Pas udah nyampe, ternyata banyak juga yah yang ikut tes. Ada 50 orang. Sejujurnya gw masih belom rada siap bener untuk tes. Tapi ya udahlah, bismillah aja...
Dan bener tuh kaan...gw rada-rada ga maksimal ngerjainnya. Gw kelamaan mikir jadinya keburu-buru gitu ngerjainnya. Pasrah deh gw..
Hasil tes baru bisa diambil satu minggu setelah tes. Tanggal 9 April 2015 suami gw ke LIA Pramuka lagi buat ambil hasilnya.
Gw waktu itu harap-harap cemas sama hasilnya, nyampe 550 apa engga yah. Daaaan...pas gw lagi di klinik, suami gw telepon kalo skor gw 537. Aaaaaah 13 poin lagi udah 550! Hiks :(
Tak apalah, nanti dicoba lagi. Gw sadar kalo gw emang males belajar. Ga usah ngedumel kalo hasil gw cuma segitu.
Gw bertekad mau belajar lebih giat! Target skor TOEFL ITP gw 570, target skor IELTS gw 7. Bismillah...mudahkan ya Allah..
Ga ada kata menyerah dan putus asa dalam kamus hidup gw. Semangat terus untuk meraih cita-cita!

Udah deh segitu aja. Gw ngantuuuk mau tidur. Masih banyak catatan perjalanan yang mau gw share di blog gw.
Semoga bisa menginspirasi banyak orang yah!



(Gw sama suami tercinta nih, muihihihiii :p)

NB:
27 Mei 2016
Gw update yah, dengan bermodalkan skor TOEFL ITP 480-an, suami gw daftar beasiswa LPDP Periode 3 2015 lewat jalur afirmasi. Alhamdulillah suami gw akhirnya lolos! Dan sekarang gw masih terus berjuang mengejar beasiswa. Semangat!

30 Agustus 2017
Update terbaru. Alhamdulillah, suami gue akhirnya melanjutkan studi di The University of Adelaide, South Australia. Akhir Juli 2017 yang lalu suami gue udah berangkat ke Adelaide dan memulai perkuliahannya. Man jadda wajada!

Komentar

  1. kak, suami kakak sama kakak daftar univ mana ? pengen jugaa sekolah Inggris :)
    oya, untuk LPDP itu LoAnya dikumpulin bareng syarat waktu pertama kali daftar atau gimana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo syarafina :) salam kenal :)
      Duh, maaf yah telat banget aku balesnya. Ini aku baru liat komen dari syarafina :(

      Suami aku belum berangkat sekolah, dan dia pindah negara, kalo ga jerman, aussie. Masih nunggu LOA dari masing-masing kampusnya. Kalo aku ga lolos LPDP 2016, tahun ini insya allah mau daftar lagi.

      Kalo LOA, misalkan udah punya LOA, dilampirkan pas pendaftaran onlinenya. Kalo misalnya belum punya LOA juga gapapa kok :)

      Hapus
  2. Ijin lapak ya masbro hehe

    082168610824 Jasa pembuatan Sertifikat TOEFL PBT ITP EF LIA IELTS Resmi , Asli Original , Terpercaya Se Indonesia

    Sertifikat TOEFL Dan IELTS

    Kami jasa pembuatan sertifikat TOEFL Dan IELTS terpercaya yang sudah berpengalaman membantu pembuatan sertifikat toefl dan ielts.
    Di sini kami dapat membantu membuatkan Sertifikat Toefl seperti

    TOEFL ITP
    -Lembaga LBI FIB UI
    -Lembaga ILP Pancoran
    -Lembaga Lia Pramuka
    -Bisa Reques lembaga yang lain

    TOEFL PBT
    -Lembaga TBI
    -Lembaga ILP Cikini

    TOEFL TOEIC
    -Lembaga ILP Toeic

    IELTS
    -Lembaga IDP
    -Lembaga IALF
    -Lembaga British Council

    Semua packet sudah termaksut Legalisir dan copy original

    Untuk Pemesanan bisa melalui
    -HP/WA : 082168610824
    -Pin BB : D43AA9E0

    Kunjungi juga Blogg saya di bawah inii..

    http://abidinsetotoeflieltsindonesia.blogspot.co.id/
    http://jasasertifikattoefl.blogspot.co.id
    http://sertifikattoeflieltsindonesia.blogspot.co.id


    Berikut contoh2 sertifikat yang sudah pernah saya urus

    Best Regards
    By : Abidin Seto TOEFL

    Anda puas beritahu teman
    Anda kurang puas beritahu Kami!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Finally, Skor TOEFL ITP Diatas 550!

Perjuangan Menaklukkan IELTS