Pencerah Nusantara: Tunjukkan Baktimu, Mulai Aksimu!

Tanggal 3 Oktober 2013 adalah hari paling bersejarah buat gw. Petualangan baru bersama Ogogirls di bawah naungan Pencerah Nusantara pun dimulai!
Dini hari Tim Ogotua meluncur ke Palu, Sulawesi Tengah. Kami berangkatnya bareng Tim Lindu. Sesampainya di Bandara Mutiara Palu, Ogogirls disambut oleh Tim Pencerah Nusantara Ogotua Batch 1, ada Kak Ica, Kak Egi, Kak Putri, dan Kak Intan.
Dari Palu, kami langsung menuju Ogotua. Yaaay! Perasaan degdegan, sedih, seneng, gugup, semua rasa campur aduk jadi satu kayak nano-nano.
Apa yang bakal gw hadepin di Ogotua? Mau ngapain disana? Tim ini mau gw bawa kemana?
Aaah, beribu pertanyaan terus berputar di kepala gw saat itu.
Dengan mengucapkan beribu-ribu Bismillahirrohmanirrohim, gw yakinkan diri gw kalo gw pasti bisa survive!

(Ogogirls pertama kali tiba di Palu, Sulawesi Tengah)

(Ogogirls bersama Tim Lindu Batch 2)

Singkat cerita, setelah handover dari Pencerah Nusantara Batch 1, Ogogirls segera merumuskan masalah dan menentukan program apa yang akan kami eksekusikan disana.
Ada banyak program yang kami jalankan. Bagi temen-temen yang penasaran kita ngapain aja selama disana, yuk intip blog kami J


Itu ga semua kegiatan kami posting. Tapi, sebagai gambaran aja di penempatan Tim Pencerah Nusantara ngapain aja J

Hmm, keputusan gw ikut Pencerah Nusantara bener-bener gw syukurin banget. Kapasitas gw sebagai seorang dokter bener-bener meningkat.
Wawasan gw tentang masalah kesehatan di Indonesia jadi lebih luas. Mata, telinga, dan pikiran gw jadi lebih terbuka. Hati gw jadi lebih peka ngeliat permasalahan yang ada di bangsa ini.
Gw bisa menemukan keluarga baru disini. Keluarga Puskesmas Ogotua dengan segala tingkah polanya yang bikin gemes, kesel, sedih, marah, lucu, ketawa. Aaah, nanti gw bakal posting khusus tentang mereka di blog gw.

(Rumah dinas Ogogirls hahahaha kangen!)

(Puskesmas Ogotua)

Masyarakat Ogotua yang begitu baik sama Ogogirls. Keluarga Pak Camat, Dedi Daeng, Mama Mia, Warung Rehan, dan masih banyak lagi masyarakat Ogotua yang ga bisa gw sebutin satu per satu disini.
Dari Pencerah Nusantara inilah rasa cinta gw sama Indonesia jadi lebih kuat! Gw pengen terus memberikan kontribusi bagi Indonesia.
Ini cita-cita gw sejak kuliah, pengen banget mengabdi di daerah, memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang tidak bisa menyentuh akses kesehatan.
Terkesan sok idealis? Ah, biarlah. Tapi inilah cara gw menunjukkan rasa cinta gw terhadap bangsa gw sendiri, Indonesia!

Tunjukkan baktimu, mulai aksimu! Jadilah Pencerah Nusantara!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Finally, Skor TOEFL ITP Diatas 550!

Perjuangan Menaklukkan IELTS

First Posting, TOEFL ITP-nya Dikit Lagi!