Pencerah Nusantara: Pelatihan Kepemimpinan di AKMIL Magelang

Hai pemirsah! Kali ini gw mau share pengalaman gw ketika mengikuti Pelatihan Kepemimpinan di Akademi Militer, Magelang. Tanggalnya gw lupa, yang jelas tahun 2013 pas lagi Training Pencerah Nusantara.
What a fascinating experience for me! Sure! ;)
Kami berangkat ke Magelang naik kereta dari Stasiun Senen, Jakarta.
Sesampainya kami di Magelang, kami udah disambut sama staf dari AKMIL. Wow, kesan pertama ketemu mereka, SEREM! Hahahahaha *pis laf en gaol yah pelatih hihihiii*
Setelah makan, kami langsung menuju AKMIL.
Sesampainya di AKMIL, kami langsung diinstruksikan bentuk barisan dan para staf AKMIL udah bersikap tegas sama kami. Howaa howaa howaaaa hehehe..

(Perjalanan menuju AKMIL, Magelang)

(Nyampe AKMIL, langsung disuruh baris)

Setiap pagi kami olahraga. Selesai olahraga kami mandi dan kudu tampil rapi. Baju ga boleh berantakan. Kasur dan lemari juga ga boleh acak-acakan.
Pokoknya semua serba rapi, cantik, ganteng, tertib, teratur!
Tuh kan gw jadi ngakak sendiri inget-inget di AKMIL :D
Sebelum memulai materi dan latihan, kami upacara terlebih dahulu. Ada penyambutan juga dari AKMIL-nya.

(Upacara penyambutan. Itu yang mimpin Pelatih Joko)

(Keren cuy para perwira ini)

Eh ya ada yang lupa! Setiap pagi-siang-makan kami makan bersama di suatu ruangan.
Ampun maaak! Makannya kudu abis!
Dan itu nasinya buanyak bangeeettt, ga kuat gw pas awal makan. Mana gw makannya dikit banget lagi. Kudu makan banyak gitu rasanya perut mau pecah wkwkwkwk
Dan gw kena semprot Pelatih Ema dong yah gara-gara nasi gw masih banyak. Kalo ga abis, temen-temen di sekitar gw kudu ngabisin. Pokoknya ga boleh ada yang tersisa! Huhaaaaahhh…
Karena gw ga mau ngerepotin temen, gw berusaha sekuat tenaga buat ngabisin jatah makan gw. Dan itu bisa pemirsah!

(Suasana makan yang agak-agak horror wkwkwkwk)

(Sarapan pagi di depan asrama)

Lanjut lagi, selama di AKMIL, kami dapet materi tentang bela negara, cinta tanah air, dan lain sebagainya.
Kami juga dapet pelatihan baris-berbaris, survival, dan masih banyak lagi.
Malemnya juga kami dapet materi bersama Pelatih Ema atau Pelatih Mustofa.
Ohya, ada yel-yelnya juga loh. Yel-yel ini berupa lagu-lagu yang menggugah semangat yang kudu dinyanyiin pas kami lagi jalan.
Siapa Kitaaaaaa???!!! PN2, PN2, Jaya, YESSS!!!
Hahahaha, tuh kan gw ketawa sendiri :D

(Semangat 45 membara di dada!)

(Pencerah Nusantara Batch 2 tercinta :*)

Ohya, kami juga ada jurit malemnya loh. Kami dilepas satu per satu buat jalan ke Bukit Dieng.
Alamaak, cape banget pemirsah!
Mana gw kesasar coba masuk ke semak belukar hutan-hutan gt. Huhuhuuu, mana gelap banget, serem dah pokoknya.
Alhamdulillahnya gw kembali ke jalan yang benar. Entah apa jadinya kalo gw nyasar sampe besok pagi. Palingan gw nangis sendirian hiksss..

(Degdeg serrrr)

(Ini gw cuuuyy! Hahahahaha)

Malem terakhir sebelum kami balik ke Jakarta, diadakanlah Malam Pentas Seni.
Ada dangdutan, teater, dan stand up comedy.
Seru banget pemirsah pengalaman gw di AKMIL ini!
Dan gw beruntung banget bisa ngerasain pelatihan kepemimpinan disana.
Untuk semua pelatih AKMIL, terima kasih banyak yaah! :D

(Kami cinta Indonesia!)

Pelatih Ema dan Pelatih Mustofa, FAVORIT GW!

(Tunjukkan baktimu, mulai aksimu! Jadilah Pencerah Nusantara!)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Finally, Skor TOEFL ITP Diatas 550!

Perjuangan Menaklukkan IELTS

First Posting, TOEFL ITP-nya Dikit Lagi!