Pekan Berbagi Senyum Rumah Zakat

Tanggal 22 Januari 2016 gw berkesempatan untuk menjadi guru tamu di program Pekan Berbagi Senyum (PBS) yang diadakan oleh Rumah Zakat.
Tema PBS bulan Januari 2016 ialah pendidikan. Jadi, kegiatan PBS diadakan di SD Juara Cilegon.
Alhamdulillah pihak sekolah membebaskan guru tamu untuk mengisi materi dengan tema apapun.
Berhubung latar belakang gw dari kesehatan, gw ngasih materi penyuluhan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Sekolah.
Gw nyiapin power point supaya anak-anak nantinya tertarik dan ga bosen pas gw ngasih materi.

Hari yang dinanti pun dateng juga. Pagi jam 8 gw udah meluncur ke SD Juara Cilegon.
Seneng banget pemirsah gw disambut dengan baik sama guru dan murid-muridnya.
SD Juara Cilegon baru ada 2 kelas aja, kelas 1 dan kelas 2 *kalo gw ga salah inget yah*
Pas gw perkenalan, “Ayooo adek-adek semuanyaaa, tau ga kakak kerjanya apa?”
Anak-anak pun menjawab “Bu dokteeeerrrrr”
Gegap gempita banget deh suasana di kelas hihihihiii..

(Suasana PBS di SD Juara Cilegon)

(Gw lagi ngasih materi PHBS di Sekolah hehe)

Pas di pertengahan gw ngasih materi, beberapa anak mulai chaos.
Ada yang tidur-tiduran di lantai. Ada yang teriak-teriak “Bu guruuuu, saya haus buuuu, saya hauuuss”
Ada yang nyahut “Bu, perut saya pernah sakiiiiit”
Ada yang nyahut “Bu, saya kalo mau tidur ga pernah gosok gigi”
Lucunya lagi, ada yang nyahut begini “Bu, si xxx pernah berak di kelas buuuu”
Wkwkwkwkwk tingkah polos anak-anak ini bikin gw ketawa :D
Gw ga kebayang gimana guru-guru SD tiap hari kudu ekstra sabar menghadapi tingkah anak-anak yang suka bikin gemes. Salut deh bapak dan ibu guru :)

(Gw lagi ngasih kuis tebak-tebakan)

Selain ngasih materi tentang PHBS di Sekolah, gw juga ngajak mereka untuk Senam Maga-Maga biar mereka ga bosen.
Trus pas mereka berisik, gw ajak untuk yel-yel tepuk diam.
Terakhir, selesai materi, gw dikasih cinderamata berupa kerajinan tangan lampu hias J
Kreatif banget guru dan murid-muridnya! Suka!

(Senam maga-maga biar anak-anak ga bosen)

Sebelum gw pulang, kami foto bersama di halaman sekolah.
Selesai foto, anak-anak salim sama gw.
Ada yang berebutan “Bu, saya dulu bu, salim saya buuu”
Ada yang elus-elus tangan gw lama trus tangan gw dicium.
Hahahaha, lucu banget mereka :D

Terima kasih ya SD Juara Cilegon J

(Bersama guru dan murid SD Juara Cilegon

(Sampai jumpa lagi anak-anak!)

NB: Foto-foto diambil dari Facebook SD Juara Cilegon

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Finally, Skor TOEFL ITP Diatas 550!

Perjuangan Menaklukkan IELTS

First Posting, TOEFL ITP-nya Dikit Lagi!