KIJP Batch 5: Briefing 1 (Part 1)

KIJP? Ada yang tau apa itu KIJP?
Yap, KIJP itu singkatan dari Komunitas Inspirasi Jelajah Pulau. Jadi KIJP ini punya program semacam Kelas Inspirasi (KI), yaitu memberikan inspirasi dan motivasi tentang cita-cita kepada murid-murid SD, tapi target sasarannya ialah murid-murid SD di wilayah Kepulauan Seribu dan pulau-pulau di sekitar Banten.
Bedanya dengan KI, KIJP juga punya program pemberdayaan masyarakat, selain program sekolah.
KIJP sudah menginjak Batch 5. Dan alhamdulillah gw bisa join di batch 5 ini sebagai relawan inspirator J


 Pada tanggal 19 Maret 2016 silam, gw berkesempatan untuk mengikuti kegiatan briefing 1 yang diadakan oleh KIJP.
Sejujurnya, ini pengalaman pertama gw ikutan KIJP. Gw sama sekali belum pernah ikutan Kelas Inspirasi juga.
Berbekal pengalaman saat menjadi Pencerah Nusantara di Ogotua dulu, terutama saat membina anak-anak sekolah, gw lebih tenang dan percaya diri untuk bisa memberikan inspirasi dan motivasi bagi anak-anak SD nantinya.
Briefing 1 kali ini diisi dengan perkenalan tentang apa itu KIJP dan perkenalan staf KIJP.
Seru banget acaranya. Ada ­materi tentang Generasi Jujur yang disampaikan oleh staf KPK *gw lupa namanya hehehe* karena KIJP Batch 5 kali ini punya tagline #AngkatSauh #GenerasiJujur.
Ada juga pemutaran video pengalaman KIJP dari batch sebelumnya.

Bagian yang dinanti-nanti dari briefing 1 KIJP ini ialah pemilihan kelompok.
Gw dapet di Kelompok 3. Kelompok 3 bakal ditugasin di Pulau Kelapa, yay!
Gw belum pernah kesana. Ga sabar rasanya pengen cepet ke Pulau Kelapa!
Kami perkenalan satu per satu antar anggota kelompok. Alhamdulillah jadi nambah temen nih J

(Kelompok 3 yeeeyyy!)

(New friends, new family :))

Ga sabar pengen cepet briefing yang kedua. Pastinya lebih seru karena kami kudu nyiapin kegiatan apa aja yang bakal dilakukan disana.
Semoga nantinya gw bisa menginspirasi anak-anak di Pulau Kelapa.

Sebaik-baik orang adalah yang paling bermanfaat bagi orang di sekitarnya J

(Keluarga baru di KIJP Batch 5. Salam matahari!)

NB: Yang pengen lebih tau tentang KIJP, bisa klik link ini yaa jelajahpulauid.org

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Finally, Skor TOEFL ITP Diatas 550!

Perjuangan Menaklukkan IELTS

First Posting, TOEFL ITP-nya Dikit Lagi!