Trip to The Lodge Maribaya

Hai guys, kali ini gue mau cerita perjalanan gue ngebolang bareng mas bojo suami tercinta ke The Lodge Maribaya, Lembang.
Perjalanan ke The Lodge Maribaya dimulai dari kosnya mas bojo di daerah Pelesiran, deketnya Balubur Town Square (Baltos). FYI, suami gue lagi Persiapan Bahasa untuk IELTS edisi kedua di ITB, Bandung. Jadi, gue ada penginapan gratis di Bandung hehehe.
Pagi-pagi banget sekitar jam 7 gue sama mas bojo udah berangkat dari kos. Sebelumnya kita sarapan dulu soalnya perjalanan bakal jauh.
Dari kosnya mas bojo ke jalan raya besarnya butuh waktu sekitar 10 menit aja jalan kaki. Kita naik angkot jurusan Ledeng, turun di Terminal Ledeng depannya Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Bayar angkotnya cuma 5.000 rupiah sajaaah per orang.
Dari Ledeng, kita lanjut naik angkot jurusan Lembang, turun di Pasar Lembang (hasil arahan si babang angkot), bayar angkotnya hanya 7.000 rupiah sajaaah per orang. Nah, sebelumnya gue sama mas bojo udah nanya sama si babang angkot kalo mau ke The Lodge Maribaya turun dimana dan naik angkot jurusan apa. Si babang bilangnya turun daerah pasar, terus jalan aja sebentar lewat pasar itu sampe nemu angkot yang ke The Lodge Maribaya.

Singkat cerita, pas gue sama mas bojo udah turun di daerah pasar, si babang angkot ngarahin kita jalannya sampe nemu angkot yang ke The Lodge. Kita berdua pun jalan menyusuri pasar menuju kumpulan angkot jurusan Maribaya. Berkat the power of bertanya, gue sama mas bojo nemu juga deh sama angkotnya.
Waktu itu angkotnya cuma ada satu doang dan lagi ngetem nunggu penumpang. Kosong melompong banget angkotnya sepiiii sentosa pemirsah.
Akhirnya gue sama mas bojo datanglah menghampiri si babang angkot dan bilang kalo kita mau ke The Lodge Maribaya. Kemudian eh kemudian si babang angkot dan temen-temennya itu bilang kalo Maribaya itu sebenernya lokasinya ialah sebelum The Lodge Maribaya.
The Lodge Maribaya itu cuma numpang ambil nama Maribaya-nya doang ceunah. Jadi, angkot-angkot emang cuma sampe di Maribaya doang. Kalo pengen ke The Lodge Maribaya itu masih jauh lagi.

Setelah gue dan mas bojo berunding, kita putuskan untuk carter aja si angkotnya babang. Soalnya dari tadi ga da penumpang sama sekali. Daripada nunggu lama dan kesiangan nyampe The Lodge Maribaya-nya, ya udah cussss gue sama mas bojo nego sama si babang angkot.
Awalnya si babang minta harga 100.000 rupiah buat nganter sampe The Lodge Maribaya. Setelah gue dan mas bojo nego, barulah mentok di harga 60.000 rupiah. Kita pun langsung cussss capcusss berangkat ke The Lodge Maribaya yuhuuuu!
FYI, ternyata oh ternyata, kata babang angkot yang lain (pas pulang dari The Lodge Maribaya), harusnya gue sama mas bojo naik angkot jurusan Cibodas, bukan jurusan Maribaya. Nah, angkot jurusan Cibodas itu langsung turun di depan The Lodge Maribaya. Ongkosnya juga harga normal 6.000 rupiah sajaaaah oemjiiiii!
Tapii ya sudahlah nasi sudah menjadi bubur, tak apa apaaa J

Sesampainya di The Lodge Maribaya, gue excited banget dan langsung buru-buru beli tiket hahaha.  Harga Tiket Masuk (HTM)-nya ialah 15.000 rupiah per orang untuk hari biasa. Kalo hari libur 25.000 rupiah plus dapet bonus soft drink. Karena gue dan mas bojo kesananya pas hari biasa, jadi cuma bayar 15.000 perak sajah.
Disana ada empat spot foto, yaitu Sky Tree, Bamboo Tree, Sky Wing, dan Zip Bike. Setiap wahana foto dikenakan biaya 10.000 rupiah. Secara gue dan mas bojo banci foto, kita coba aja semua wahana hahahaha. Jadi total berdua untuk 4 wahana ialah 80.000 rupiah.
Setiap wahana ngantrinya maha dahsyat panjang benerrrr. Tapi, demi mendapatkan foto yang hits gue sama mas bojo rela menunggu hehehe. Pas kita mau ngantri Zip Bike, tiba-tiba hujan turun, lumayan deres sih. Tapi, para pengunjung dengan setia menanti hujan reda demi mendapatkan hasil foto yang mengagumkan! Hehehehe. Soalnya nih yaaa pas ujan kabut mulai bermunculan, jadinya hasil foto kurang oke deh.

( Welcome to The Lodge Maribaya :) )

(Princess Romlah lagi main Sky Wing)

(Mas bojo kegirangan main Sky Wing)

Setelah selesai mencicipi semua wahana, gue dan mas bojo kelaperan. Oh ya, disana banyak banget kok yang jualan makanan secara ada kantinnya. Cumanya ya itu rada mehong, tapi masih affordable lah. Selesai makan gue sama mas bojo sholat dulu, lalu beranjak pulang.
Sebelum pulang gue sama mas bojo mampir ke stand pengambilan foto. FYI nih, pihak The Lodge Maribaya ga ngasih dalam bentuk hard copy, semuanya soft copy, langsung ditransfer ke hp. Per foto dikenakan biaya 10.000 rupiah. Pas gue sama mas bojo ngeliat hasil fotonya, gilaaaaaak bagus dan keren banget! Rasanya sayang banget deh kalo ga diambil semua hiksss T___T
Tapi kalo diambil semua jadi tekor dompetnyaa hahaha. Setelah bolak balik diperhatiin fotonya, akhirnya gue sama mas bojo ambil 23 foto, yang berarti kita harus bayar 230.000 rupiah wkwkwkwk. Kalap banget deh kitaaa. Abisnya fotografernya keren banget! Semua hasil fotonya spektakuler abissss!

(Pose ala ala romantis di Bamboo Tree)

(Post-wedding dadakan banget nih di Sky Tree)

Setelah puas main-main, gue sama mas bojo bergegas pulang deh. Nah, pulangnya gue sama mas bojo naik angkot langsung dari depan The Lodge Maribaya. Oh ya, dari The Lodge Maribaya ke jalan raya umumnya kita naik angkot fasilitas dari The Lodge Maribaya. Ga pake ongkos alias free alias gratis looh.
Dari The Lodge Maribaya kita naik angkot Cibodas-Lembang bayar 6.000 rupiah per orang. Dari Lembang, kita naik angkot jurusan Ledeng, turunnya di Terminal Ledeng lagi. Ongkosnya hanya 7.000 rupiah saja per orang. Dari Ledeng, kita naik angkot turun di Baltos, ongkosnya 7.000 rupiah per orang. Dari Baltos, kita pulang deh ke kosnya mas bojo, jalan kaki cuma 15 menit hehehe.

Gimana gimana guys? Murah meriah kan liburan ke The Lodge Maribaya?! Hehehe. Yuk segera kalian kunjungi wisata alam di The Lodge Maribaya yah! J

(Salam hangat dari kami! Yuk nyobain Zip Bike!)





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Finally, Skor TOEFL ITP Diatas 550!

Perjuangan Menaklukkan IELTS

First Posting, TOEFL ITP-nya Dikit Lagi!